Banyak Politikus Berkoar Dengan Sandiwara Namun Berujung Korupsi
POLITIK

Banyak Politikus Berkoar Dengan Sandiwara Namun Berujung Korupsi

Mediabaca.news – Berpolitik di indonesia tidak sama seperti berpolitik dengan negara lain. Pandangan politik indonesia lebih mendasar hanya untuk mencari kekuasaan semata. Sebagai masyarakat, pastinya kita hanya memandang sebagian besar politikus berkoar-koar dengan bangganya hanya untuk hal yang tidak penting.

Bisa kita ambil contoh dari Fadlin Zon dan Fahri Hamzah. Mereka berdua adalah politikus yang selalu saja berkoar-koar tak jelas hanya untuk mengkritiki kesuksesan orang lain. Baik di media sosial maupun di pertelevisian, mereka berdualah yang paling eksis dalam hal mengkritisi. Namun mereka tidak seperti politisi lainnya yang suka korupsi. Apa mungkin masih belum terbukti?.

Dan contoh lain pada politikus berkoar nya luar biasa gila seperti Gubernur Jambi, Zumi Zola. Sebelum menjadi tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi proyek di Dinas PUPR Jambi. Beliau sebagai orang yang sangat arogan dengan kasus penistaan yang dilakukan mantan Gubernur Jakarta Basuki Purnama (Ahok). Zumi melakukan Orasi di aksi 212 dengan gaya dan perkataan yang sangat tegas seakan mengancam.

Saat ini yang kita lihat adalah ia sendiri yang tersandung kasus yang amat serius dibandingkan Ahok yaitu korupsi. Memang saat ini status yang ia sandang hanyalah tersangka dan masih dalam dalam tahap penyelidikai oleh KPK. Namun dengan adanya kasus seperti ini. Kita semua tahu jika politikus berkoar bukan berarti adalah orang yang baik juga.

Baca Juga : Ini Alasan Kenapa Jokowi Harus Tetap Lanjut Selama 2 Priode

Ada lagi politikus yaitu Setya Novanto. Seorang Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang melakukan korupsi E-KTP sebesar puluhan Miliaran Rupiah. Beliau memang tidak seperti orang di atas yang suka berkoar-koar, namun beliau adalah politikus yang sangat pintar bersandiwara. Layaknya seorang pemain drama korea, Novanto memerankan akting lupa ingatan saat dipanggil oleh KPK.

Mungkin masih banyak lagi politikus berkoar diluar sana yang masih belum terbukti melakukan korupsi. Tapi dari sini kita bisa menilai sendiri bagaimana jeleknya politisi di indonesia yang di perankan oleh beberapa atau mungkin banyak orang hanya memainkan sandiriwara politik saja. Apa kah hanya ingin mencari kekuasaan, Atau hanya ingin mendapatkan kekuasaan untuk memperkaya diri sendiri?.

Kita sebagai orang yang tidak memiliki pendidikan seperti itu mungkin hanya bisa melihat kebenaran yang terjadi. Dibalik layar akan bercerita beda lagi dengan semua sandiwara yang mereka lakukan.

One thought on “Banyak Politikus Berkoar Dengan Sandiwara Namun Berujung Korupsi”

  1. Mana berita sumber waras dan reklamai dong agar seimbang dan rakyat jadi paham sebenarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *