Di Arab Saudi, Ribuan Imam Dipecat Karena Menyebarkan Kebencian, Indonesia Kapan yah?
POLITIK

Di Arab Saudi, Ribuan Imam Dipecat Karena Menyebarkan Kebencian, Indonesia Kapan yah?

Mediabaca.news – Pemerintahan Arab saudi kini telah mengambil satu langkah tegas kepada setiap iman yang ada. Baru-baru ini telah terjadi pemecatan ribuan imam karena menyebarkan kebencian, paham radikal, terorisme, dan permusuhan.

Mentri luar negri Arap Saudi, Adel Al-Jubeir mengatakan jika pemerintahan Arab akan terus mencari dan memantau setiap kegiatan di Masjid yang melakukan penyebaran radikal ekstremisme.

Hal tersebut dilakukan pemerintahan Arab Saudi karena hal-hal yang menyangkut radikalisme akan sangat mengancam negara mereka. Pendidikan di Arab Saudi juga telah merubah kembali system yang tebih ketat agar tidak salah tafsir Ayat.

Baca Juga : Karya Seni Anak Jepang Menyindir Jokowi Terkait Kereta Cepat

“Kami tidak akan membiarkan siapa pun yang menyebarkan edelogi kebencian, membiayai idelogi dan terorisme atau semacamnya”. Kata Adel saat berkunjung di Moskow bersama Raja Salman yang di langsir oleh The Nation.

Peran ini mungkin bisa menjadi pelajaran penting bagi negara Indonesia sendiri. Banyaknya perbedaan agama diindonesia akan menjadi bencana besar ketika ada yang yang menyebarkan kebencian, aksi radikalrisme, ataupun aksi-aksi lain. Yang memecah belah semua uamt beragama yang ada di indonesia.

Apalagi yang kita tahu saat ini sering terjadi kericuhan yang menyangkut agama. Seperti penyerangan ustad atau tokoh agama lain, tempat ibadah, dan hal lain yang menyangkut keagamaan. Yang sedang terjadi saat ini di indonesia seperti peperangan antar agama yang saling menyerang.

Tidak tahu siapa dalang dari semua ini, siapa yang menggerakkan, dan siapa yang membiayai. Yang jelasnya dari semua kejadian saat ini ada sebuah organisasi yang menggerakan karna semata-mata hanya ingin merebutkan kekuasaan di indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *