Gaji Orang Ujar Kebencian, Ahmad Dhani Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara
POLITIK

Gaji Orang Ujar Kebencian, Ahmad Dhani Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Mediabaca.news – Musisi Ahmad Dhani Prasetyo yang kerap kali bercuit di twitter pribadinya tentang hal-hal yang menimbulkan kebencian. Hal tersebut membuatnya harus membawanya ke pengadialan negeri Jakarta Selatan dan Ahmad Dhani Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara. Semua perkataan yang dilontarkan oleh Dhani dinilai melanggar Pasal 28 ayat 2 junto, Pasal 45 A ayat 2 UU no 19 tahun 2016 tentang ITE.

Pada dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Dedyng Wibianto. Dhani didakwa karena telah menimbulkan kebencian pada setiap tulisan di sosial media pribadinya.

“Saudara Dhani kami dakwa dengan pasal 45 huruf A ayat 2 junto 28 ayat 2 UU nomor 19 tahun 2016 junto UU no 11 tahun 2008 tentang ITE junto pasal 55ayat 1 KUHP” kata Dedy membacakan berkas dakwaan di pengadilan negeri Jakarta Selatan (16/04/2018).

Berdasarkan laporan yang didapati, ada beberapa cuitan Dhani yang bersifat menebarkan kebencian yaitu.

Baca Juga : Anak Hendry Yosodininggrat Politisi PDIP Positif Narkoba, Tapi Dipulangkah Polisi, Kenapa?

Pertama: sila pertama ketuhanan yang maha esa, penista agama jadi gubernur, kalian waras.

Kedua: yang menista agama si Ahok, yang diadili KH Marif Amin.

Ketiga: siapa saja mendukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya.

Disini Dhani tidaklah sendiri dalam mengungkapkan cuitannya tersebut. Akun twitter bernama Suryo Pramoto Bimo juga melakukan repeat pos cuitan tersebut. Diketahui juga jika saudara Bimo adalah orang yang di pekerjakan oleh Dhani dan di gaji setiap bulannya. Terlewat dari itu ia tekena pasal berlapis dan Ahmad Dhani terancam hukuman 6 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *