Prabowo Mundur Pilpres 2019, Anies Akan Jadi Saingan Berat Jokowi
POLITIK

Prabowo Mundur Pilpres 2019, Anies Akan Jadi Saingan Berat Jokowi

Mediabaca.news – Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan kini memiliki populitas yang tinggi hampir menyamai Gubernur sebelumnya Ahok. Dan banyak sekali survei terutama dari badan surver Indo Barometer mengatakan bahwa Anies akan menjadi saingan besat jokowi. Survei yang di liris pada tanggal 15/02/2018 di Jakarta, Hotel Atlet itu telah membuat sebuah perbandingan besar di Pilpres 2019 nanti.

Adapun perbandingan dari tingkat elektabilitas yang telah di survei:

  • Anies Baswedan memiliki Elektabilitas 12,1 persen.
  • Mantan panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo memiliki Elektabilitas 7,8 persen.
  • Agus Harimurti Yudhoyono memiliki Elektabilitas 5,3 persen.
  • Kepala BIN Budi Gunawan memiliki Elektabilitas 2,5 persen.
  • Wakil Presiden Jusuf Kalla memiliki Elektabilitas 3,6 persen.

Badan survei Indo Barometer juga memaparkan jika Elektabilitas dari Presiden Joko Widodo semakin menurun, yaitu 49,9 persen. Jika dalam Pilpres 2019 yang akan datang Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak maju. Maka kemungkinan besar yang dimajukan oleh Prabowo adalah Anies Baswedan.

Baca Juga : Banyak Politikus Berkoar Namun Berujung Korupsi

Banyak yang menanggapi jika hal tersebut bisa saja terjadi jika kita lihat keadaan di Jakarta saat ini semenjak Anies-Sandi memimpin ibu kota. Hampir setiap harinya. Jakarta terus saja di soroti oleh media terkait dengan kinerja Anies-Sandi setelah menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Saingan berat Jokowi ini terus dibahas oleh beberapa politikus. Terutama bagi yang pro dan kontra terhadap kepemimpinan Jokowi. “Wajar bila Anies akan menjadi saingan berat jokowi di pilpres 2019 nantinya”. Ujar seorang politikus.

Ia menganggap bahwa Anies adalah penantang saingan berat jokowi karena memang Anies adalah kuda hitam pak Prabowo.

“Karena dia (Anies) telah menjabat di bagian yang paling strategis. Banyak sekali yang akan menyorotinya apalagi Media. PR yang harus ia kejar juga banyak. Jadi kalau Anies membuat sebuah kebijakan yang tepat untuk mensejaterakan massanya. Mungkin bisa jadi”. Lanjutnya.

Servei yang di lakukan Indo Barometer ini mendapatkan banyak tanggapan yang amat ribut dari berbagai kalangan. Karna dengan adanya survei ini, Kontroversial di Pilpres 2019 nanti akan semakin heboh dengan banyaknya nama baru yang bisa ikut Pilpres nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *