Setelah Di X-Ray Ternyata Isi Dalam Patung Buddha Membuat Banyak Orang Terkejut
UNIK

Setelah Di X-Ray Ternyata Isi Dalam Patung Buddha Membuat Banyak Orang Terkejut

Mediabaca.news – Beberapa waktu yang lalu, ada sebuah kabar yang amat menghebohkan berbagai umat buddha di seluruh dunia. Berasal dari Kuil Fahua di Nara, Jepang. Setelah melalui scan X-Ray, ternyata isi dalam patung buddha tersebut sunggu mengejutkan banyak orang.

Terdapat banyak sekali harta dan barang berharga milik seseorang didalam patung tersebut. Diketahui jika patung tersebut adalah mapatung Manjushri dengan tinggi sekitar 73 cm.

Patung yang terbuat dari kayu itu membawa banyak sarjana di Nara University Of Education untuk melakukan endoskopi terhadap patung tersebut. Para peneliti yang telah memutuskan untuk melakukan X-ray dan CT scan terhadap isi dalam patung buddha tersebut.

Telah di konfirmasikan jika ada sebanyak 180 barang yang berada didalam tubuh patung. Diperkirakan jika barang-barang tersebut telah terkubur didalam tubuhnya dari priode 1192-1333.

Setelah Di X-Ray Ternyata Isi Dalam Patung Buddha Membuat Banyak Orang Terkejut 3

Berdasarkan mitos yang ada, dikatakan jika para buddhisme saat itu memiliki trandisi yang unik. Yaitu menguburkan barang-barang berharga didalam tubuh patung. Hal tersebut di lakukan dan dipercaya dapat membuat orang yang menyimpan barang nya didalam tubuh patung kelak akan menjadi dewa yang menggambarkan dari patung tersebut.

Dari hasil scan X-Ray, ditemukan beberapa kitab suci, patung buddha kecil, kain, dan barang kecil lainnya. Diakui jika barang-barang tersebut sunggu membuat orang kagum.

Dikarenakan barang-barang tersebut sangat terjaga didalam tubuh patung tersebut. Hal tersebut membuat semua barang tidak rusak ataupun dimakan oleh serangga.

Isi Dalam Patung Buddha Membuat Banyak Orang Terkejut

Setelah Di X-Ray Ternyata Isi Dalam Patung Buddha Membuat Banyak Orang Terkejut 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *