Video Momen Pagoda Jiulong Tertinggi Di Asia Ludes Di Lahap Api
PERISTIWA

Video Momen Pagoda Jiulong Tertinggi Di Asia Ludes Di Lahap Api

Mediabaca.news – Jiulong Temple atau biasa yang di kenal oleh orang indonesia dengan sebutan Pagoda Jiulong Ludes dilahap api pada hari minggu. Pagoda yang terletak di Komplek Mansion, Mianzhu, Tiongkok di lahap api pada pukul 12.40.

Baru-baru ini tersebarnya sebuah video kebakaran yang terjadi pada bagunan tinggi dengan kobaran api yang membara keatas. Diketahui bagunan tersebut adalah pagoda jiulong yang di bangun pada massa dinasti Ming 1368-1644.

Koboran api semakin membesar karena di ketahui jika pagoda tersebut memang 90% bagunannya terbuat dari kayu. Berlantai 16 lantai dan tinggi hingga ratusan api ini terus memicu api yang semakin membesar.

Pada video yang tersebar di sosial media, banyak orang yang hanya bisa melihat Pagoda Jiulong dilahap api membara secara perlahan dari atas sampai bawa. Api baru bisa di jinaknya sekitar jam 16.30 dan yang tersisa hanyalah tumpukan kayu hitam dari pagoda.

Baca Juga : Wanita Ini Tidak menyadari Apa Yang Dilakukan Kucingnya, Ternyata Bikin Jijik

Saat ini masih belum di ketahui penyebab kebakaran tersebut terjadi. Namun yang pastinya dalam insiden ini tidak ada korba jiwa maupun luka-luka. Sampai saat ini pihak pemerintah dan kepolisian masih melakukan pemeriksaan lebih lanjuti.

Menurut informasi yang ada, Pagoda Jiulong masih dalam tahap dekorasi ulang. Karena ada beberapa kerusakan akibat gempat kecil beberapa waktu lalu. Dan proses pembangunan tersebut masih belum sepenuhnya selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *