Viral, Pernikahan Mahar Sendal Jepit Ternyata Memiliki Filosofi Tersendiri
VIRAL

Viral, Pernikahan Mahar Sendal Jepit Ternyata Memiliki Filosofi Tersendiri

Mediabaca.news – Beberapa hari yang lalu, sebuah pernikahan di soroti oleh media dan para pengguna jejaring sosial. Pasalnya, pernikahan tersebut di anggap tidak biasa karena pernikahan mahar sendal jepit lah yang membuat banyak orang meributkannya.

Agen Poker

Tentunya hal itu sangat jarang terjadi di kalangan adat manapun untuk mahar yang harus di sediahkan. Pada umumnya mungkin banyak pernikahan yang memakai mahar uang tunai, alquran, atau emas.

Namun sejak pernikahan mahar sendal jepit ini dianggap benar-benar unik. Bahkan sebagian orang awalnya menganggap jika pernikahan tersebut sangat sederhana dan dilakukan oleh yang tidak mampu ekonomi. Pernikahan ini pun dilakukan oleh pasangan Budi & Julia di lokasi Desa Sumberadi, Somalangu, Kebumen.

Ternyata, mahar yang menggunakan sandal itu bukanlah di adanya hanya untuk mencari ketenaran semata-mata. Baru-baru ini barulah terungkap kenapa mahar yang dipakai berupa sendal jepit. Dikatakan jika sendal memiliki filosofi tersendiri kenapa pasangan tersebut memilih sendal sebagai maharnya.

Filosofi sendal berjalan atau melangkah tidak seharusnya bersamaan melainkan secara bergantian. Dan ketika pasangan kita melangkah kedepan, maka kita harus mengalah untuk di belakang, begitu juga sebaliknya namun tetap satu tujuan. Dan jika salah satu hilang maka yang satunya lagi tidak akan ada artinya lagi.

Agen Domino

Sejak adanya postingan tersebut, kini banyak orang yang percaya jika hal itu dilakukan sangat masuk akal. Dimana mahar bukanlah satu-satunya harus di mewahkan melainkan harus memiliki arti untuk kehidupan pasangan dimasa depan. Untuk itu, banyak nitizen yang mengangumi keberanian pasangan ini dan juga membuka pikiran banyak orang tentang sebuah pernikahan.

Viral, Pernikahan Mahar Sendal Jepit Ternyata Memiliki Filosofi Tersendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *