Wanita Afganistan Rela Menyusui Anaknya Saat Mengikuti Ujian Dikampus
VIRAL

Wanita Afganistan Rela Menyusui Anaknya Saat Mengikuti Ujian Dikampus

Mediabaca.news – Telah beradar luas sebuah potret seorang wanita yang mengendong anaknya sambil mengikuti ujian dikampus menjadi viral di sosial media. Wanita bernama Jahan Taab yang berasal dari Negara Afganistan, Provinsi Daikundi ini sedang menjalani ujian ilmu sosial di sebuah Universitas swasta di Kabul.

Foto tersebut menjadi viral dikarenakan wanita yang sedang mengikuti ujian dikampus ini rela menyusui anaknya yang sedang menangis. Ia rela menginggalkan tempat duduknya dan duduk di bawah meja belajarnya hanya untuk menyusui anaknya.

Meihat kejadian ini seorang dosen bernama Yahyan Erfan langsung mengabadikan momen tersebut dan menyebarkannya ke sosial media. Yahyan mengatakn jika ia sangat terkesan dengan apa yang di lakukan oleh Jahan.

Bahkan para siswa lain yang melihat Jahan membawa anak nya ke lingkungan kampus tidak ada yang keberatan. Jahan yang berasal dari keluarga miskin yang berkesempatan mendapatkan beasiswa karna kecerdasannya disaat mengikuti semua pelajaran sekolah.

Semenjak foto tersebut menjadi viral, banyak sekali badan amal dan asosiasi pemuda Afganista yang menyalurkan bantuang kepada keluarga Jahan. Mereka memberikan bantuan berupa donasi sejumlah uang yang di berikan secara pribadi kepada Jahan.

Baca Juga : Potongan Tangan Manusia Membeku Ditemukan Oleh Pemancing Rusia

Dalam waktu yang singkat. Penggalangan donasi kurang dari 24 jam itu sudah mencapai $ 810 atau sekitar Rp 13.667.130. Panitia pengalangan dana mengatakan jika donasi tersebut akan terus berjalan hingga cukup untuk biaya kuliah Jahan Taab selama 3 tahun kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *